Berita Terkini:

KESENIAN SARAVAL ANAM

Rabu, 22 Juni 2005

Image hosted by Photobucket.com
photo by usman yasin

SARAVAL ANAM (Bedikir = berzikir) adalah salah satu bentuk kesenian pada Masyarakat Lembak yang sering disajikan pada acara pernikahan, acara aqiqah dan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW
Share this Article on :

7 Komentar:

Nico Nian mengatakan...

ass,,
pak saya Nico Pelamoania, mahasiswa Jurusan seni Musik Sekolah Tinggi Seni Indonesia Padangpanjang. tidak lma lg saya akan menempuh ujian akhir. TA saya adalah composisi/penciptaan. jd saya berniat untuk menggarap Bedindang(manna) atau bezikir kedalam ujian akhir saya. format ujian akhir saya adalah menciptakana sebuah karya tradisi yg diangkat dari daerah masing-masing kedalam bentuk orkestra. kendala saya saat ini adalah sulit sekali mencari data mengenai kesenian bedendang atau bezikir ini, karena saat ini saya blum bs utk pulkam ke Manna B/S utk melakukan penelitian. setelah saya cari2 di internat tp saya tidak menemukan data yang saya cari.
apakah bapak tau tentang bgaimna asal kesenian bezikir ini, dan bgaimana pula perkembangannya ?
kalau bisa saya mnt tlong agar bapak dapat menghadirkan video pertunjukan kesenian bezikir ini..saya sangat mengharapkan sekali bantuan bapak guna kelancaran dalam mengerjakan/menggarap tugas akhir saya. terima kasih.
Email : oboenian@gmail.com

serabi mengatakan...

saya masih sangat mengharapkan bantuan dari bapak. sampai sekarang saya masih mencari2 buku utk referensi tentang kesenian saraval anam tersebut.
saya telah melakukan penelitian, tp saya hanya bisa melakukan wawancara kepada orang2 tua yg tahu dan mengerti tentang kesenian ini. tapi untuk buku2 penunjang laiinya saya masih belum punya.
saya mengharapkan sekali bantuan dari bapak. .
terima kasih

DiiiiMmma mengatakan...

ass... pak saya ingin mengetahui alat musik apa saja yg di gunakan pda saraval anam karena untk tgas life skill saya. terimakasih

Nico Nian Full mengatakan...

percuma saja membuat blog ini om kalau tidak pernah di tanggapi Comment dari pengunjung,, pakai Conatact Person segala, tapi dketika di hubungi tidaka da yg aktif 1 nomer pun..
sebenarnya apa tujuan utama bapak2 mendirikan situs ini ? atau hanya utk pajangan semata, atau sekedar untuk memberi tahu kepada khalayak ramai bahwa Suku Lembak punya blog ???
saya kecewa, sudah hampir 1 th posting saya tidak ada balasan sedikitpun . . .

Usman Yasin mengatakan...

Maaf banyak kesibukan, sebenarnya kalu kamu kreatif sangat banyak datang tentang saraval anam di goggle..

rocky zahari: sekujang is a mistery culture mengatakan...

tolong kirim bacaanya pak..karena susah juga kalau mau buatnya...

putra tabalagan mengatakan...

Do Wan yang ngurus WEBSITE ikat mitek tulung ade search engin e do make muda nalak

Posting Komentar

 

© Copyright Yayasan Lembak Bengkulu 2010 -2011 | Design by: Usman Yasin.